jump to navigation

Pekan Daerah KTNA Provinsi SUMSEL ke X di Kabupaten Ogan Ilir 11 Mei 2011

Posted by bapluh in Kegiatan Bapluh.
trackback

Kegiatan Pekan Daerah Provinsi Sumatera Selatan ke X yang diadakan pada tanggal 4-8 Mei 2011 bertindak sebagai tuan rumah adalah kabupaten ogan ilir. Pekan daerah kali ini diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se sumatera selatan. Acara pembukaan Pekan daerah dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Ir.H.Alex Noerdin. Turut Hadir pula Ketua KTNA Nasional H. Winarno Tohir, Kapusbangluhtan Pusat yang diwakili oleh staf beliau ,Pangdam II Sriwijaya,Ketua KTNA Provinsi Sumsel HM.Basjir, Bupati Kab. OKU Timur H. Herman Deru, Bupati Kab.OKU H. Yulius Nawawi, Wakil Walikota Prabumulih HM. Ridho Yahya, Bupati Kab. Empat Lawang H.Budi Antoni Aljufri, Sekda Kota Palembang ,Wakil Bupati MUBA H.Islan Hanura, Bupati Kab. Ogan Ilir Ir.H.Mawardi Yahya MM, Camat se Kab Ogan Ilir, Kepala dinas/kantor/badan/instansi se Kab Ogan Ilir, Kontingen Peserta Pekan Daerah  dari 15 Kab/Kota Se Sumsel.

Gubernur Sumsel Ir.H.Alex Noerdin mengatakan bahwa Pekan Daerah ini sangat baik dan bermanfaat dalam menjaga silaturahmi para petani antar kabupaten/kota se sumsel,wahana saling bertukar informasi pengembangan pertanian, forum rembug dan tukar fikiran dalam memecahkan berbagai permasalah yang timbul di sektor pertanian yang pada akhirnya nanti akan didapatkan solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut dan dapat disampaikan kepada pemerintah untuk dapat di tindak lanjuti sehingga diharapkan dapat berdampak positif bagi kehidupan petani sumsel pada umunya. Selain itu juga gubernur secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kab/kota,Gapoktan dan Kelompok Tani serta Memberikan Penghargaan Kepada para petani dan penyuluh berprestasi tingkat provinsi dan Kabupaten.

Dalam Pekan Daerah kali ini terdapat Stan-stan pameran pembangunan yang diikuti Oleh Beberapa Kab/Kota serta seluruh Kecamatan di Kab. Ogan Ilir dan UKM yang ada di Kab. Ogan Ilir. Stan pada umumnya berisikan Produk2 unggulan dari setiap daerah yang akan dipromosikan oleh pemerintah daerah sebagai komoditi unggulan dari daerah tersebut. Secara resmi pameran pembangunan dibuka oleh ibu Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj. Eliza Alex Noerdin.

Kegiatan Peserta hari berikutnya diisi dengan berbagai macam tangkai perlombaan seperti Lomba Asah terampil,memipil jagung,bakiak,Lari Karung,sepakbola joget dan bermacam perlombaan menarik lainnya. Kegiatan perlombaan tersebut dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan perserta PEDA dari berbagai daerah.

Kegiatan peserta berikutnya yaitu kunjungan ke daerah-daerah sentra produksi produk unggulan baik produksi tanaman pangan,perikanan, maupun kerajinan dan makanan khas seperti kunjungan ke kebun sentra penanaman Tanaman Buah Naga Milik bapak H. Kosim di desa Timbangan Indralaya, pembuatan kemplang dan dodol di desa Tebing Gerinting, pembibitan Ikan air tawar di desa tanjung dayang,pembibitan tanaman buah dan bunga di desa Sukaraja, Kerajinan Perak ,Pandai besi dan tenun Songket di Desa Tanjung Pinang dan Limbang Jaya, P4S karya Tani Pimpinan Pak Muslim yang juga mendapat penghargaan petani teladan tingkat provinsi sumsel bertempat di Kecamatan Tanjung Batu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: